Wednesday, January 17, 2018

Panduan Teknis Revegetasi Lahan Gambut

Melakukan revegetasi laban gambut bukanlah pekerjaan mudah dan membutuhkan teknis khusus agar tingkat keberhasilan dan keberlanjutan hasil revegetasi tersebut memberikan hasil yang maksimal. Pada saat ini panduan teknis revegetasi lahan gambut tidak banyak tersedia dan mudah diakses oleh umum, oleh sebab itu Badan Restorasi Gambut melalui Kedeputian Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan telah menerbitkan Panduan Teknis Revegetasi Lahan Gambut yang disusun dengan bahasa, penyajian dan ilustratif sederhana sehinga mudah dipahami dan dipakai oleh khalayak umum yang berminat melakukan kegiatan revegetasi lahan gambut.'
Buku Panduan Teknis ini terbagi kedalam 3 (tiga) bagian besar, yaitu: i) Bagian 1: pembangunan persemaian; ii) Bagian 2: Pembibitan Tanaman Hutan Rawa Gambut; dan iii) Bagian 3: persiapan, penanaman dan pemeliharaan.
Buku ini ditulis oleh Iwan Tri Cahyo Wibisono dan Alue Dohong dan diterbitkan oleh Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia.
Bagi yang berminat untuk membaca dan memahami isi buku Panduan Teknis ini secara online dapat diakses melalui tautan berikut ini:
https://play.google.com/books/reader?id=aOKpHwAAAEAJ&pg=GBS.PA0

No comments:

Short Interview with a Tourist from Australia on Pulau Padar NTT

On 7th July 2022 I visited Pulau Padar (Padar Island), one of the Islands in the Komodo National Park in Nusa Tenggara Timur Province. Pulau...