Friday, July 13, 2018

Modul Pelatihan: Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut dengan Sumur Bor Sederhana Berbasis Masyarakat (ISBN 978-602-61026-5-2)





Saat ini belum banyak tersedia buku modul pelatihan pembangunan infrastruktur
pembasahan gambut khususnya sumur bor yang bisa akses maupun digunakan oleh khalayak masyarakat. Untuk itu Badan Restorasi Gambut melalui Kedeputian Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan telah menjawab kelangkaan ini dengan menuliskan modul pelatihan yang dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh khalayak pembaca umum. 


Buku Modul Pelatihan ini menyajikan materi pelatihan pembangunan infrastruktur pembasahan gambut sumur bor sederhana. Materi terbagi ke dalam dua bagian besar yaitu materi umum yang disajikan pada Bab 2, Bab 3 dan Bab 4; dan materi khusus tentang pembangunan sumur bor sederhana disajikan pada Bab 5, Bab 6, Bab 7 dan Bab 8. Buku modul ini ditulis oleh ahli dan praktisi yang memiliki pengalaman mumpuni bertahun-tahun di dalam membangun sumur di lahan gambut.
Silahkan buka tautan berikut untuk mengakses buku modul tersebut:
https://play.google.com/books/reader?id=hOUNIQAAAEAJ&pg=GBS.PA0

No comments:

Short Interview with a Tourist from Australia on Pulau Padar NTT

On 7th July 2022 I visited Pulau Padar (Padar Island), one of the Islands in the Komodo National Park in Nusa Tenggara Timur Province. Pulau...